Monday, May 18, 2020

Harga Sajadah Oleh Oleh Haji Tergantung Budget Dan Kualitas Produknya

harga sajadah oleh oleh haji

Saat pulang dari haji, biasanya orang – orang akan membawa bermacam – macam oleh-oleh seperti kurma, kismis, buah tin, cokelat, tasbih, air zam zam, sajadah, dll. Dari beberapa benda tersebut, sajadah merupakan salah satu oleh-oleh yang sering digunakan. Lantas, berapa harga sajadah oleh oleh haji tersebut? Untuk memperkirakan berapa jumlah biaya yang dikeluarkan, anda perlu menentukan jenis sajadah yang bisa digunakan untuk oleh-oleh haji. Beberapa jenis sajadah yang sering digunakan adalah sajadah Turki. Sajadah ini memiliki desain khas turki. Harga sajadah oleh oleh haji dengan desain Turki berkisar antara 280.000 – 300.000 rupiah untuk ukuran standar. Akan tetapi, jika anda memlilih ukuran besar, tentu harganya lebih mahal. Harga sajadah oleh oleh haji juga ditentukan oleh jumlah sajadah yang dibeli. Jika semakin banyak, maka harganya juga lebih mahal. 


Bagi sebagian orang, mereka lebih nyaman menggunakan sajadah dengan ukuran yang lebih besar. Mengapa? Hal ini disebabkan sajadah ukuran besar lebih memiliki banyak ruang sehingga tidak terkesan sempit dan sesak. Harga sajadah ukuran besar yang ada di pasaran berkisar antara 25.000 – 1.000.000 rupiah. Perbedaan harga yang ditawarkan tersebut bergantung pada bahan yang digunakan untuk membuat sajadah. Sajadah ukuran besar dengan bahan yang halus tentu lebih mahal dibandingkan dengan sajadah besar dengan bahan yang kasar. Sama seperti haji, sajadah juga sering digunakan sebagai souvenir acara keagamaan seperti peringatan 40 hari. Harga sajadah untuk 40 hari bergantung pada bahan dan adanya sablon pada sajadah tersebut. Sajadah yang disablon tentunya lebih mahal dibandingkan yang tidak. 


Jika anda menyukai desain nusantara, anda mungkin bisa mencoba menggunakan sajadah dengan desain batik yang elegan dan cantik. Ada beberapa macam jenis sajadah batik seperti sajadah batik denim, sogan, alas kanvas, dll. Harga sajadah batik bervariasi mulai dari 25.000 hingga 1.000.000 rupiah. Hal ini bergantung pada jenis sajadah batik dan cara membuat batiknya. Untuk membantumu memilih sajadah batik, anda bisa melihat beberapa daftar harga sajadah.